Tag » , » Ini Dia, Suzuki Lucurkan Inazuma 248 cc

Ini Dia, Suzuki Lucurkan Inazuma 248 cc

img



Setelah lama menjadi buah bibir, jagoan jalanan alias street fighter anyar milik Suzuki, Inazuma, akhirnya akan resmi diluncurkan. Hari ini Suzuki akan resmi meluncurkan Inazuma dengan harga Rp 46 juta.

Motor 'telanjang' ini sebenarnya sudah dipamerkan Suzuki di Pekan Raya Jakarta (PRJ) beberapa bulan lalu serta di beberapa dealer besar. Tapi baru hari ini Suzuki akan meluncurkannya.

Jantung motor ini diisi oleh sebonggol mesin 248 cc SOHC yang memiliki 2 silinder, 4 langkah dan liquid cooled.

Mesin tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Sedangkan rasio kompresi mesinnya mencapai 11,5:1. Berarti cocok bahan bakar minyak oktan 92.

Sementara asupan bahan bakar minyak menggunakan fitur pintar fuel injection. Kapasitas tangki bensin yang mencapai 13,3 liter membuat bobotnya semakin berat.

Motor yang diakui sebagai titisan B-king sepertinya ini memang agak panjang. Suzuki Inazuma memiliki panjang 2.145 mm, lebar 760 mm dan tinggi 1.075 mm dengan wheelbase 1.430 mm.

Jadi sangat wajar jika Suzuki Inazuma yang berbobot 182 kg ini serasi dengan suspensi depan telescopic, coil spring, dan suspensi belakang swingarm, coil spring.

Untuk menopang bobot itu, Suzuki Inazuma disokong dengan ban depan 110/80 ring 17 dan ban belakang 140/70 ring 17. Penampilannya semakin gagah dengan setang lebar. Single head lamp juga memperkuat citra Inazuma sebagai motor tangguh.

Dengan segala kelebihan tersebut Inazuma berharap dapat menggebrak pasar motor Indonesia. Terlebih di kelas 250 cc saat ini hanya diisi motor sport full fairing yang jelas memiliki pasar yang berbeda dibanding motor street fighter.



0 komentar:

Post a Comment