Raja motor sport 250 cc, Kawasaki Ninja 250 hadir dengan berbagai perubahan. Apa saja yang berbeda dari motor ini?
Dilihat dari tampangnya, motor ini memang sudah tampak berbeda dibanding generasi Ninja 250 yang ada sekarang. Desain tubuhnya tampak lebih egresif dengan lekuk tubuh tajam yang menghiasi banyak tempat.
Mau tahu apa saja perubahan yang ada di motor ini? Mari kita ulas satu per satu
Desain:
1. Windshield
Desain windshield yang digunakan motor ini terinspirasi dari Ninja ZX-10R. Lekukannya bagai gung yang menampilkan garis elegan dan tajam yang membuat tampilannya jadi sporty.
2. Panel instrumen
Panel instrumen/speedometer yang terpasang di motor ini tampak lebih besar dan komplit dengan perpaduan analog dan digital. Layar LCD multi fungsi dengan berbagai fitur termasuk pengukur bahan bakar.
3. Tangki bahan bakar
Desain terbaru bahan bakar menampilkan bentuk dan memberikan fungsi. Selain memberikan image supersport yang kuat, memungkinkan pengendara untuk tetap membentuk lengan melegar untuk meningkatkan umpan balik pada rangka di trek.
4. Knalpot
Motor ini memiliki knalpot dengan silencer bergaya pendek sama seperti Ninja ZX-10R dan 6R. Ninja 250 memiliki fitur peredam dengan bajan stainless steel berperedam memberikan kontribusi untuk desain dan untuk melindungi penumpang.
5. Pelek
Desain pelek palang 10 inspirasinya disumbangkan oleh Ninja ZX-14R yang membuatnya tampak berkelas. Pelek ini didesain untuk berbagai kondisi. Ban belakang berukuran 140 mm membuat motor New Ninja 250 jadi seperti motor supersport.
6. Penutup single seat (aksesoris)
Bila anda ingin memberikan sentuhan yang lebih sporty, single seat adalah aksesoris yang ideal sebagai pelengkap. Untuk Ninja baru ini Kawasaki menyiapkannya dengan desain tajam yang dikombinasi dengan warna body yang memberi kesan sporty dan aerodinamis.
Mesin:
1. Injeksi
Fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar secara Ideal.
2. Performa.
Peningkatan performa mesin menempatkan New Ninja 250 dalam kelas tersendiri. Keunggulan power dan torsi yang mendominasi di semua rpm, menjadikan New Ninja 250 sebagai jaminan pilihan terbaik bagi pecinta motor dengan performa terbaik.
3. Aluminium Cylinder Die-cast
Desain silinder baru menggunakan piringan yang mirip dengan model motor Ninja supersport. Blok silinder yang ringan dan menawarkan disipasi panas yang sangat baik.
4. Dua katup Penggerak pada Throottle Valve
Aliran udara/ Airflow kontrol adalah kunci untuk pengiriman daya yang halus dan mulus ECU yang dikendalikan katup penggerakn yang mengatur aliran udara, respon linear, efisin penggunaan bahan bakar yang lebih baik, menghasilkan daya yang maksimal.
Rangka
1. Pengembangan Rangka / Frame
Dengan pengembangan Rangka/ frame baru model New Diamond-style frame yang mempunyai kekuatan optimal sehingga handling lebih stabil dan mantap. Sangat baik untuk kecepatan tinggi. Dilengkapi karet pada bagian mount mesin, agar mengurangi getaran mesin, sehingga memberikan rasa nyaman pada saat bermanuver ataupun perjalanan jauh.
2. Suspensi
Kombinasi yang lebih kuat dengan desain frame baru, pengaturan daya redam direvisi dan tingkat kelenturan pegas suspensi yang lebih lembut depan dan belakang pada Ninja 250, meningkatkan kenyamanan bagi pengguna kendaraan di perkotaan maupun pengendara untuk pengguna sport.
3. Pengaturan Panas
Model fariring dengan model lubang dan sirip yang membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam lalu lintas yang macet. Maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya menjauh dari pengendara.
4. Petal Rem-Disc
Model supersport dengan gaya rem cakram depan dan belakang yang compact sehingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat, membuat penampilan Ninja lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselamatan pada pengereman kami juga mempersiapkan model ABD dengan unit ABS spesifikasi terbaru.
Spesifikasi Ninja 250:
Mesin:
- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
- Ratio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valves
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: Digital
- Sistem starter: Electric
- Transmisi: 6-speed, return shift
- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Sasis:
- Tipe sasis: Tube diamond, steel
- Sudut rake/trail: 27 derajat/93 mm
- Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
- Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan
- Ban depan/belakang: 110/70-17, 140/70-17
- Rem depan: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
- Rem belakang: Tunggal disc berdiameter 250 mm dengan kaliper dual-piston
- Dimensi: 2.010x715x1.110 mm
- Jarak sumbu roda: 1.400 mm
- Jarak ke tanah: 785 mm
- Kapasitas tangki: 17 liter
- Berat maksimum: 172 kg
detik.com
Dilihat dari tampangnya, motor ini memang sudah tampak berbeda dibanding generasi Ninja 250 yang ada sekarang. Desain tubuhnya tampak lebih egresif dengan lekuk tubuh tajam yang menghiasi banyak tempat.
Mau tahu apa saja perubahan yang ada di motor ini? Mari kita ulas satu per satu
Desain:
1. Windshield
Desain windshield yang digunakan motor ini terinspirasi dari Ninja ZX-10R. Lekukannya bagai gung yang menampilkan garis elegan dan tajam yang membuat tampilannya jadi sporty.
2. Panel instrumen
Panel instrumen/speedometer yang terpasang di motor ini tampak lebih besar dan komplit dengan perpaduan analog dan digital. Layar LCD multi fungsi dengan berbagai fitur termasuk pengukur bahan bakar.
3. Tangki bahan bakar
Desain terbaru bahan bakar menampilkan bentuk dan memberikan fungsi. Selain memberikan image supersport yang kuat, memungkinkan pengendara untuk tetap membentuk lengan melegar untuk meningkatkan umpan balik pada rangka di trek.
4. Knalpot
Motor ini memiliki knalpot dengan silencer bergaya pendek sama seperti Ninja ZX-10R dan 6R. Ninja 250 memiliki fitur peredam dengan bajan stainless steel berperedam memberikan kontribusi untuk desain dan untuk melindungi penumpang.
5. Pelek
Desain pelek palang 10 inspirasinya disumbangkan oleh Ninja ZX-14R yang membuatnya tampak berkelas. Pelek ini didesain untuk berbagai kondisi. Ban belakang berukuran 140 mm membuat motor New Ninja 250 jadi seperti motor supersport.
6. Penutup single seat (aksesoris)
Bila anda ingin memberikan sentuhan yang lebih sporty, single seat adalah aksesoris yang ideal sebagai pelengkap. Untuk Ninja baru ini Kawasaki menyiapkannya dengan desain tajam yang dikombinasi dengan warna body yang memberi kesan sporty dan aerodinamis.
Mesin:
1. Injeksi
Fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar secara Ideal.
2. Performa.
Peningkatan performa mesin menempatkan New Ninja 250 dalam kelas tersendiri. Keunggulan power dan torsi yang mendominasi di semua rpm, menjadikan New Ninja 250 sebagai jaminan pilihan terbaik bagi pecinta motor dengan performa terbaik.
3. Aluminium Cylinder Die-cast
Desain silinder baru menggunakan piringan yang mirip dengan model motor Ninja supersport. Blok silinder yang ringan dan menawarkan disipasi panas yang sangat baik.
4. Dua katup Penggerak pada Throottle Valve
Aliran udara/ Airflow kontrol adalah kunci untuk pengiriman daya yang halus dan mulus ECU yang dikendalikan katup penggerakn yang mengatur aliran udara, respon linear, efisin penggunaan bahan bakar yang lebih baik, menghasilkan daya yang maksimal.
Rangka
1. Pengembangan Rangka / Frame
Dengan pengembangan Rangka/ frame baru model New Diamond-style frame yang mempunyai kekuatan optimal sehingga handling lebih stabil dan mantap. Sangat baik untuk kecepatan tinggi. Dilengkapi karet pada bagian mount mesin, agar mengurangi getaran mesin, sehingga memberikan rasa nyaman pada saat bermanuver ataupun perjalanan jauh.
2. Suspensi
Kombinasi yang lebih kuat dengan desain frame baru, pengaturan daya redam direvisi dan tingkat kelenturan pegas suspensi yang lebih lembut depan dan belakang pada Ninja 250, meningkatkan kenyamanan bagi pengguna kendaraan di perkotaan maupun pengendara untuk pengguna sport.
3. Pengaturan Panas
Model fariring dengan model lubang dan sirip yang membantu membuang aliran udara panas pada saat bergerak. Ketika terjebak dalam lalu lintas yang macet. Maka teknologi inovatif, kipas radiator akan mengarahkan udara panas mesin ke bawah dan alirannya menjauh dari pengendara.
4. Petal Rem-Disc
Model supersport dengan gaya rem cakram depan dan belakang yang compact sehingga menghasilkan tenaga pengereman yang akurat, membuat penampilan Ninja lebih kokoh. Untuk kenyamanan dan keselamatan pada pengereman kami juga mempersiapkan model ABD dengan unit ABS spesifikasi terbaru.
Spesifikasi Ninja 250:
Mesin:
- Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
- Isi silinder: 249 cc
- Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
- Ratio kompresi: 11.3:1
- Katup sistem: DOHC, 8 valves
- Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
- Pengapian: Digital
- Sistem starter: Electric
- Transmisi: 6-speed, return shift
- Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
- Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Sasis:
- Tipe sasis: Tube diamond, steel
- Sudut rake/trail: 27 derajat/93 mm
- Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
- Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model gas-shock dan 5 tingkat penyetelan
- Ban depan/belakang: 110/70-17, 140/70-17
- Rem depan: Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
- Rem belakang: Tunggal disc berdiameter 250 mm dengan kaliper dual-piston
- Dimensi: 2.010x715x1.110 mm
- Jarak sumbu roda: 1.400 mm
- Jarak ke tanah: 785 mm
- Kapasitas tangki: 17 liter
- Berat maksimum: 172 kg
detik.com
0 komentar:
Post a Comment