Tag » » Audi A8 L, Super Mewah, Canggih, Anti-Peluru

Audi A8 L, Super Mewah, Canggih, Anti-Peluru


Audi, salah satu produsen mobil premium Jerman yang sukses mendulang pertumbuhan penjualan global tahun lalu, mengumumkan akan meluncurkan edisi khusus A8 “high-security”. Spesifikasi khusus, flagship Audi yang diberi nama A8 L Security, luar biasa - tidak hanya dari fitur keamanan dan keselamatan - juga mesinnya. Bahkan, sistem infotainment dan telekomunikasinya, versi paling top dari teknologi mutakhir.
Modifikasi Khusus
Menurut Audi, sedan ini dimodifikasi secara khusus dan dikerjakan dengan tangan oleh sebuah bengkel kecil di Neckarsulm, Jerman. Lantai dan pintu ditambahi pengaman yang membuat mobil menjadi anti-tahan terhadap peluru. Juga ada sistem pengaman, pengemudi tidak bisa menggunakan telepon saat mobil melaju.
sponsored link:

Bodi Audi A8 yang semula dibuat dari aluminium, dimodifikasi lagi dengan konsep Audi Space Frame (ASF), yaitu penguatan dengan baja anti-peluru yang menghabiskan 450 jam kerja. Ciri khas lain dari mobil jarak sumbu rodanya (wheel base) juga lebih mulur dari versi standar. Panjang mobil ini sendiri 5,27 meter

Mesin yang digunakan, A8 L Security adalah W-12, 6,2 liter, yang menghasislkan tenaga 368 kW (500 PS) dan torsi 625 Nm. Cukup untuk mengenjot mobil ini yang makin berat. Bobot mobil bertambah, kaena beberapa bagian bodi, lantai dan pintu ditambahi lapisan baja dan kaca anti-peluru.

Standar NATO
A8 L ini juga memperoleh sertifikasi khusus dari fasilitas tes balistik pemerintah Jerman di Muenchen untuk standar perlindungan balistik Class VR 7 (dites berdasarkan BRV: Bullet Resistant Vehicle 2009). Pengetesan terhadap ledakan menggunakan standar ERV 2010 Guidelines (ERV: Explosion Resistant Vehicle).

Tes balisitik Class VR 7 pada sedan, merupakan tingkat keamanan tertinggi yang pernah dilakukan untuk kendaraan sipil. Lembaran pelat yang digunakan untuk sel penumpang telah memenuhi standar amunisi NATO yang sangat ketat.

Intergrasi berbagai komponen pada bodi, membentuk sel kemanan sedan antara lain baja anti peluru, aramid fabric, keramik, aluminium campuran khusus dan kaca pintu yang berlapis-lapis. Baja anti peluru yang dilapiskan ke bodi menambah berat mobil 720 kg.

Bodi samping memang aluminium, namun di dalamnya dilapisi baja, termasuk campuran aluminium khusus di lantai yang mampu menahan ledakan granat tangan. Ini bukan sekadar teori, juga juga dilakukan tes lalu dnegan menggunakan dummy yang tidak mengalami kerusakan. Kaca samping, depan, dibuat secara khusus, bagian dalam dilapis polycarbonat untuk mencegah bratakan bila tetap pecah.

Pjuga ada pembuka kaca elektromekanis (tambahan) untuk samping, kaca bisa diturunkan ke sampai ke bawah. Untuk kaca ini tambahan berat 300 kg, sedangkan pintu 360 kg. Pintu dilengkapi dengan fungsi stop, pintu berhenti pada posisi yang ditentukan.

“Communication Box”
Sistem keamanan lainnya adalah “communication box” yang ditempatkan di bagasi plus baterai cadangan agar alat tersebut tetap bisa bekerja bila sumber energi utama bermasalah. Hebatnya lagi, “communication box” ini dilindungi dengan baja anti-peluru. Dijelaskan, jika pembeli ingin minta tambahan baterai dan tangki bahan bakar dengan keamanan lebih tinggi lagi, Audi juga siap mengadakannya.
Tambahan lain adalah sistem darurat dengan teknologi paten Audi. Ketika pengemudi atau penumpang belakang menekan skalar tamperproof (dirusak) dan menarik sisi dalam gagang pintu, pyrotechnical memisahkan sekrup di engsel untuk melepas pintu dari bodi. Pintu akan jatuh dari bodi mobil hanya dengan sedikit tekanan.-kompas.com



0 komentar:

Post a Comment

Widget 1
Widget 2
Widget 3
Last Update ▼ | Recent News ► | Selamat datang di Nugroscom. Pusat informasi dan artikel kehidupan di dunia maya, dari pada mainan facebook, twitter, browsing gak jelas, apalagi hunting videonya luna maya dan Ariel apa lagi mikirin Gayus tambunan Atau si Cantik Angelina sondakh mending baca artikel disini. Semoga Bermanfaat | Postingan Acak... | Tools | Go to Top | Home


Nugroscom by JarNug , No Copyright, 2008-2013 | Powered by Blogger.